Selasa, 10 Agustus 2010

Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk memanipulasi sebuah wajah berjerawat pada foto sehingga menjadi mulus, di photoshop pun ada beragam cara yang bisa di tempuh. Kita coba aja cara pozza kali ini..siapa tahu bermanfaat.

1. Buka foto anda dengan Photoshop, selanjutnya tekan huruf O di keyboard untuk mengaktifkan Dodge Tool, atur besar kecilnya brush seperti gbr (1), caranya klik tanda panah di sebelah kanan tulisan brush kemudian akan muncul pilihan, klik dan geser tombol slider, kemudian pada pilihan Range pilih aja Shadows......



2. Kalau sudah silahkan klik dan sapukan brush ke seputaran foto yang berjerawat, usahakan tipis2 aja lakukan seterusnya hingga merata. Hasilnya kira - kira seperti gbr (2)
3. Selanjutnya klik tombol Brush Tool dan klik tombol Edit in Quick Mask Mode atau tekan Q di keyboard, trus sapukan brush pada seputaran wajah yang sudah kita edit tadi hingga merata, hasilnya seperti gbr (3).
4. Jika sudah, tekan Q untuk kembali ke mode standard, selanjutnya di keyboard tekan Ctrl+Shift+i untuk Inverse, kemudian tekan Ctrl+U untuk memunculkan menu Hue and Saturation. Aktifkan tombol Colorize dengan cara beri tanda Cek, kemudian aturlah warnanya dengan menggeser tombol slider pada Hue dan Slider pada Saturation, usahakan agar warna sama dengan warna kulit aslinya. Jika sudah klik OK. Hasilnya seperti gbr (4).
5. Selesai sudah...gampang kan! Selamat mencoba dan kurre sumanga.....by Pozza.

0 komentar:

Posting Komentar